Pages

Liburan !

Hari ini adalah Hari Libur Nasional untuk Hari Ulang Tahun Uncle Unkin. Kami hari ini berlibur, bersenang - senang. Tiap negara bagian mengadakan Parade 'Pesta Sejahtera'. Beriring-iringan mengelilingi kota untuk berbagi sesama. Aku dan teman - teman TPBI lainnya diundang ke istana kerajaan untuk makan malam bersama Uncle Unkin. Sungguh hari yang bahagia. Di saat makan, Uncle Unkin memberikan kami motivasi agar tidak hanya sekedar bercerita, tetapi juga benar - benar bersatu bersamamu, Sahabat Indonesia ku.

Kau dengar itu ?! Bahkan saat makan malam tersebut, Uncle Unkin menyebut namamu ! Betapa ia sungguh peduli terhadap generasi muda Indonesia. Aku tidak mau kalah. Aku akan berusaha sekuat tenaga hingga titik darah penghabisan agar dunia ini bisa bahagia. Dan aku butuh bantuanmu sahabatku.

Oya, ngomong - ngomong mengenai liburan, aku dengar katanya Universitasmu sebentar lagi juga akan menyelesaikan semester ini ya ? Itu artinya sebentar lagi kau akan berlibur dong ?

waaaaaa

Bagaimana sahabatku ? Apakah kau sudah memikirkan kemana akan berlibur ? Mau ngapain aja nih ? Apa ? Kamu masih bingung ? Kamu belum tahu mau berbuat apa ?

Hmmmm

Mari kubantu. (Ya, karena memang untuk itulah aku disini, membantumu. Jadi jangan sungkan untuk meminta bantuanku ya)

Di negaraku, P.S., liburan semester dilaksanakan pada awal musim panas dan musim dingin. Jadi terdapat dua kali libur semester : Summer Vacation dan Winter Vacation. Tiap liburan durasinya sekitar 1-2 bulanan. Apa saja yang dilakukan oleh mahasiswa institut di P.S. untuk mengisi liburannya ?

MENCARI PENGALAMAN !!!

Karena pengalaman adalah guru yang terbaik. Beberapa ada yang bekerja (bahkan ada yang tidak mau dibayar), ada yang berkunjung ke daerah lain, ada yang melukis, bernyanyi, menulis, membaca, intinya melakukan segala hal yang enambah wawasan, membuka cakrawala. Tidak boleh ada lagi yang berfikiran sempit.

Sahabat, mulai hari ini, mari kita berdua berjanji untuk tidak berfikiran sempit ! Liburanmu kali ini jadikanlah sebagi momen dimana kau akan berubah, berubah menjadi lebih baik. Begitu pula aku.

Kau masih ingat namaku kan ?! Aku Kara ! Sahabatmu !

Happy Holiday !

0 comments:

Post a Comment

 

Copyright © A Postscript. Template created by Volverene from Templates Block
WP by Simply WP | Solitaire Online